Selasa, 17 Juli 2012

Menyindir itu ternyata tidak baik

Yak! ini mungkin posting blog gua pertama kali di sini, karna gua baru aja buat blog beberapa menit yang lalu. hahaha :D oke, lupakan itu. di sini sih gua cuma mau mengeluarkan cerita gua tentang hal-hal yang dapat merusak "image" pribadi kita di media sosial.

Terkadang perkataan-perkataan yang kita ucapin di media sosial, seperti "twitter" kalau dalam bahasa twitter
itu "ngetweet" itu bisa mencerminkan kepribadian diri kita loh! mungkin orang2 bisa menilai pribadi orang itu sendiri dari tweetnya itu. misalnya, orang yang sering melakukan tweet yg bernada "marah" itu berarti orang itu mencerminkan pribadi yang emosionalnya gampang terpancing.

Misalnya, dia tau kalau ada orang yang tidak suka dengan pribadi dia, ya dia cuma bermaksud meng-kritik si orang ini tentang pribadinya, lantas dia tidak suka dengan kritikan itu, ya mungkin kadang ada yg orang yg langsung "to the point" ngomong ke orang yang mengkritik dirinya itu. tapi ada juga orang melepaskan kekesalanya itu di "twitter" dengan men-tweet bernada sindiran untuk org yg mengkritik dia itu. Mungkin memang dia kesal karna kritikan orang itu, tapi alangkah bagusnya jika orang itu langsung "to the point" ke yg mengkritiknya itu dengan menanyakan "apa bener lo kurang suka sama kepribadian gua? tapi dengan nada yang baik2 ke orang itu, tanya dan kalau emang bener ya mungkin si orang yg di kritik ini emang harus berubah deh sifat2nya jdi lebih baik. nah.. kalo kaya gitu kan kedua belah pihak jadi sama2 enak kan, jadi ga ada masalah yg rumit. Nah..! coba aja kalau orang yg di kritik itu malah nge tweet SINDIRAN ke orang yg mengkritik dia itu, kalau org itu baca dan merasa, pasti masalah bisa jadi rumit dan bisa nimbul permasalahan2 gitu deh.

Yahh.. mungkin di beberapa orang menyindir itu sesuatu hal yang dapat melepaskan emosinya, tapi menurut gua, menyindir itu bisa berakibat buruk deh kedepanya dan yang pasti? orang-orang akan tau gimana kepribadian lo yang mungkin selalu menyindir2 orang di media sosial -__-

okedeh, mungkin ini aja yang bisa gua bisa ceritain di posting blog ini, ya cuma bermaksud berbagi cerita tentang hal yg tidak baik kalau menyindir orang. hehehe sorry kalau ada kesalahan dalam posting :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar